Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia

Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia - Hallo sahabat kewanitaan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IFKNews Sekilas Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia
link : Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia

Baca juga


Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia


Beritaterheboh.com - Pedangdut Iis Dahlia enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi soal alasannya membuat surat terbuka di akun Instagram-nya, @isdadahlia.

"Mending di IG, enggak dipelintir, enggak diedit," kata Iis Dahlia singkat sambil berlalu pergi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Sambil berjalan, Iis Dahlia mengatakan, untuk selanjutnya ia hanya akan mau berbicara melalui media sosialnya.

"Aku ngobrolnya sekarang di IG aja ya," ucap ibu dua anak itu.

Iis Dahlia menulis surat terbuka terkait pernyataannya yang dianggap menyinggung ojek online (ojol).


Surat tersebut diunggah Iis Dahlia melalui Insta Story Instagram-nya, @isdadahlia.

Dalam surat terbuka tersebut, pelantun "Payung Hitam" ini menegaskan bahwa ia tidak pernah berniat menghina profesi apa pun.

Berikut isi surat terbuka Iis Dahlia yang dikutip Kompas.com, Selasa (24/12/2019):


"Surat terbuka:

Assalamualaiakum wr wb, salam

sejahtera untuk kita semua

Sehubung dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga saya di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini.

Demikian surat terbuka saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Iis Dahlia"

Sebelumnya, sejumlah sopir ojek online menggeruduk rumah Iis Dahlia yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada 22 Desember lalu karena dianggap tak ada itikad baik.

Hal itu lantaran Iis pernah memberi penjelasan kepada awak media terkait suaminya, Satrio Dewandono, yang menjadi pilot Garuda Indonesia yang kedapatan mengangkut Harley Davidson selundupan.

"Eh loe pikir, laki gue itu pilot, bukan supir ojol (ojek online). Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip? Enggak kayak gitu," kata Iis saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Pernyataan tersebut menjadi kontroversi setelah Iis Dahlia menganalogikan ojol dengan pilot.


Pengacara Ojol Menilai Surat Pernyataan Iis Dahlia Ambigu dan Tak Terarah


Pedangdut Iis Dahlia beberapa hari lalu membuat surat terbuka permintaan maaf di akun Instagramnya. Namun hal itu dianggap belum cukup.


Pengacara Hendry Indraguna selaku perwakilan dari ojek online alias ojol mengatakan, surat pernyataan Iis Dahlia itu tak disebutkan tertuju kepada siapa.

"Itu kami memandang dan melihatnya ambigu ya, masih tidak terarah kepada yang dimana permintaan maaf itu," kata Henry Indraguna kepada Suara.com, Rabu (25/12/2019).

Padahal kata Henry, pemberitaan drivel ojol sudah memenuhi media massa. Seharusnya Iis Dahlia lebih spesifik kepada siapa permintaan maaf itu ditujukan dalam surat terbukanya.

"Beliau kan publik figur banyak sekali informasi di media massa, yang mana yang dimaksud? Apakah dengan kami atau dengan yang lain? Jadi buat kami itu masih tidak jelas dialamatkan kemana," ungkapnya.

Kendati demikian, surat terbuka Iis Dahlia dianggap tidak etis. Lantaran surat terbuka itu seharusnya tidak dilakukan melalui media sosial, melainkan menemui para drivel ojol secara langsung.

"Kalau pun memang mau menjelaskan seperti itu alanglah baik tidak kepada publik terbuka, tapi kepada kami. Kami tidak mau mencari permasalahan baru atau mau semakin dibuat berita kemana-mana enggak," terangnya.

Salah satu alasan driver ojol melayangkan surat klarifasi itu tak lain untuk meminta kejelasan Iis Dahlia. Sehingga Henry meminta Iis Dahlia agar tidak takut menemui driver ojol.

"Intinya sih sebetulnya mba Iis nggak perlu khawatir. Kami cuma mau minta klarifikasi saja, kalau bisa bertemu diklarifikasi secara lisan, kami akan mediasikan. Selesai kok, saya jamin selesai. Jadi supaya menenangkan teman-teman hijau di lapangan," pungkasnya.

(kompas.com)

from Berita Heboh https://ift.tt/2t2yoCy
via IFTTT


Demikianlah Artikel Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia

Sekianlah artikel Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia dengan alamat link https://www.kewanitaan.me/2019/12/soal-surat-terbuka-terkait-ojol-dinilai.html

0 Response to "Soal Surat Terbuka Terkait Ojol Dinilai Ambigu, Ini Respon Iis Dahlia"

Posting Komentar